Anies Positif Corona: Balai Kota Tetap Buka, Kantor Gubernur Tutup

Anies Baswedan positif Corona

topmetro.news – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Pemprov DKI memutuskan akan menutup kantor tenpat Anies biasa bekerja.

“Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati Kota Jakarta,” kata Anies dalam keterangan tertulis yang ada adlam situs PPID Pemprov DKI, Selasa (1/12/2020), pukul 10.27 WIB.

Penutupan Kantor Anies sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Corona. Namun gedung utama Balai Kota tetap akan beroperasi. “Unit Kantor Gubernur akan ditutup, seperti juga Kantor Wagub sudah ditutup,” kata Anies dalam video pada akun Instagramnya.

Kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tampak kosong. Usai Ahmad Riza terkonfirmasi positif corona, Gedung Blok B Balai Kota tutup sementara.

Sebelumnya, Kantor Wagub Ahmad Riza Patria juga sudah tutup setelah Riza terkonfirmasi positif Covid-19. Namun Gedung Utama Balai Kota Jakarta tidak tutup karena lokasi gedungnya terpisah dengan Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Gedung Utama Balai Kota tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Supaya proses pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” kata Anies.

Imbauan Anies

Anies pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ia juga meminta pihak-pihak yang pernah berkontak dengannya cek ke layanan kesehatan.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya, seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” imbau Anies.

Berita sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Corona. Hal itu berdasarkan hasil tes usap atau swab test kemarin.

sumber | detikNews

Related posts

Leave a Comment